Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Sulsel, Buat Sekolah HAM II, ini Tujuannya | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Makassar-Perhimpunan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Wilayah Sulawesi Selatan buat Sekolah HAM II dengan topik " HAM dalam Perspektif Ketenagakerjaan " di Kantornya di kawasan Boulevard, Panakukang.(8/11/19)

Sekolah HAM II PBHI SULSEL, menjadi program pendidikan perkembangan kasus terkini, yang mesti direspon secara pro aktif oleh anggota PBHI sebagai seorang advokat, calon hakim, dan calon jaksa.

Andi Cibu Mattingara, S.H , selaku Ketua Bidang Kampanye dan Perluasan Jaringan, menyampaikan bahwa, ditengah berpolemiknya beberapa Rancangan RUU, kita harus lebih cepat tanggap terkait butir-butir pasal dalam RUU yang ada. Karena kita akan terperangkap pada kepentingan kelompok elit, yang tidak pro rakyat, pungkas mahasiswa pascasarjana UMI ini.

Lanjut Cibu sapaan akrabnya, setelah membahas beberapa RUU yang bermasalah kemarin, mulai dari RUU Pertanahan, RUU KPK, RUU KUHP, hari ini kita membahas terkait RUU Ketenagakerjaan. Karena kami melihat dalam prakteknya pun UU Ketenagakerjaan mencederai nilai-nilai kemanusiaan, ungkapnya.

Sekolah HAM II PBHI SULSEL ini, menghadirkan Andi E. Mattumi, Mantan Ketua Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) selaku Pemateri.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar