Kutuk Fandalisme, Ketua LMND UIT : Indah – Gafur Ketum dan Sekjen Hasil KONGRES LMND Ke VIII | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Makassar-Kongres LIga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) bertema Menangkan Pancasila, Perkuat Persatuan Nasional, Menuju Indonesia Adil dan Makmur sebagai wajud dari usaha dan cita LMND. Kongres LMND yang Ke VIII telah memenangkan Indah Indrayani Abdul Razak sebagai Ketua Umum dan Abdul Gafur R.Sarabiti sebagai Sekretris Jenderalnya. Saya hadiri di Kongres dan melihat dengan mata kepala kemenangan ada di pihak Indah dan Gafur, Katanya.

Menurut Helmi Azis Saputra, Ketua Eksekutif Komisariat LMND Universitas Indonesia Timur, salah satu delegasi LMND Sulawesi Selatan, Kongres LMND Ke VIII yang di selenggarakan pada 25-27 Oktober 2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur memenangkan Paslon nomor urut 02 Indah Indrayani Abd. Razak sebagai Ketua Umum dan Abdul Gafur R. Sarabiti sebagai Sekretaris Jendral.

Kemenangan telak ini di capai setelah paslon nomor urut 02 tersebut berhasil mengalahkan pasangan calon nomor urut 01 Muhamad Asrul- Adina dengan perolehan suara 124 berbanding 104 dan ada sekitar tujuh surat suara yang belum sempat di buka karena pendukung Paslon nomor urut 1 Asrul-Adina melakukan tindakan penyerangan terhadap pimpinan sidang, Tuturnya.

Menurut Helmi, Kongres LMND adalah forum yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Kongres adalah forum yang demokratis sehingga tidak boleh mengakui diri sebagai pemenang di luar pilihan mayoritas, sambungnya.

kukan kawan pendukung paslon 01 ASRUL dan ADINA dimana dengan sangat tidak etis menampakan sikap premanisme dengan cara menyerang pimpinan sidang.

Helmi juga mengaku kecewa dan geram dengan sikap pendukung Paslon nomor urut satu. "Bagi saya tindakan Amoral yang dilakukan kawan kawan Kubuh paslon 01 merupan bentuk penghianatan dari pada asas perjuangan LMND itu sendiri", ungkapnya.

"Dan saya mengajak kawan-kawan ketua LMND di Kampus sekota Makassar mari kita berikan apresiasi kepada Indah Dan Gafur sebagai ketua umum dan sekjen terpilih dengan mendukung penuh hasil terpilihnya mereka berdua. Sehingga kerja kerja organisasi bisa dijalankan dn membawah warna cerah pada LMND itu sendiri kedepannya" tutupnya.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar