Rumah Warga Dirusak dan Tangga Dibawa Pergi, Benarkah Kepala Lingkungan jadi Bagian Didalamnya?? | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Gowa-Malang bagi nasib H. Syafruddin. SE, setelah pengrusakan dikebun miliknya yang belum menemui titik terang, kini pengrusakan malah merembes ke rumah milik orang tuanya. Selain merusak pagar dan dapur, pelakupun tidak segan segan mengambil dan membawa tangga rumah orang tua H. Syafruddin yang berada di Lingkungan Batu Borong, Kelurahan Tonrorita, Kecamatan Biring Bulu Gowa.

Kejadian tersebut bermula ketika pemilik rumah tidak berada ditempat, karena sedang mengajak orang tuanya berobat di Makassar, (09/08/19). Setelah mendapat kabar H. Safar selaku anak pemilik rumah bahwa rumah milik orang tuanya dirusak dan tangganya tidak ada, ia sontak kaget dan bertanya tanya siapa pelaku.

Setelah ia menelusuri keberadaan tangga rumah tersebut, ternyata hal yang mengejutkan malah ia dapati. Pasalnya ia justru menemukan tangga rumahnya tergeletak di kolom rumah kepala lingkungan Batu Borong.

"hari itu tidak ada orang dirumah, karena saya ajak ini orang tua berobat ke makassar, begitu saya kembali, saya liatmi ini rumah tanpa tangga, nah setelah ku telusuri ternyata ini tangga adai dirumahnya kepala lingkungan Batu Borong".Jelasnya ke awak media, Kamis (10/10/2019)

H. Safar juga menjelaskan ke awak media, bahwasanya kejadian serupa kerap terjadi kepada keluarganya, ia sering diteror dan barang-barang miliknya seringkali hilang.

"ini bukan kali pertama terjadi, sering-seringmi, tahun lalu ada beberapa orang yang masuk dikebun merusak, menebang pohon coklat.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kejadian kali ini yang menimpa dirinya adalah yang terparah, pasalnya pelaku melakukan pengrusakan yang parah.

"dari sekian banyak teror yang menimpa keluarga saya, ini yang paling parah, karena sudah merusak Rumah dan tangga Rumah dibawa pergi, sayapun sudah laporkan peristiwa ini ke Polsek Biring Bulu, dan janji akan segera dituntaskan, tapi sampai saat ini itu tangga rumah masih tetap dikolom rumah pak Lingkungan, katanya.

Sementara itu H. Zulkarnain selaku kepala lingkungan Batu Borong Belum memberikan tanggapan perihal masalah tersebut, pasalnya setiap awak media mendatangi kediamannya ia selalu tidak berada dirumahnya, ketika dihubungi via telpon yang menjawab hanya istrinya dan mengatakan yang bersangkutan sedang tidak dirumah.

Disisi lain dalam perkara tersebut Lurah Tonrorita mengatakan bahwa memang benar adanya permasalahan tersebut dan ditangani langsung oleh kepala lingkungan.

"ia masalah itu memang benar dan sudah lama itu, dan semua ditangani oleh kepala lingkungan, selebihnya saya tidak tau apa, apa". Jelasnya dihadapan awak media, kamis, 10/10/2019, di kantor Kelurahan Tonrorita.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar