Quick Respon Kapolsek Bajeng Gowa Tanggapi Keluhan Warga Dusun Sugitangnga Desa Pabbentengan | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Gowa-Dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat, Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Hasan Fadhlyh, SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pabentengang Brigpol Abd. Rahman serta anggota piket, hadir ditengah masyarakat dalam rangka Quick Respon, Rabu (09/10/2019) kemarin.

Kehadiran Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas Desa Pabentengang dan anggota piket dalam rangka menanggapi keluhan warga, Dengan kondisi jalan yang penuh debu sekitar pemukiman di Dusun Sugitangga Desa Pabentengang, resah dengan banyaknya pengangkut material tanah, pasir dan sirtu yang melintas di pemukiman warga yang banyak berterbangan abu dari material.

Setelah mendapatkan keluhan dari warga, Kapolsek bersama Bhabinkantibmas Desa Pabentengang dan anggota piket, lakukan patroli dialogis dan sosialisasikan bagi pengemudi pengangkut material yang masuk ke perkampungan wilayah bajeng wajib hukumnya untuk menggunakan penutup material, pada saat pengangkutan.

Kapolsek menjelaskan, bahwa mobil Dum truck pengangkut material tambang ini, sebenarnya bukan berada dari Kecamatan Bajeng, namun hanya menjadi perlintasan dari wilayah Kabupaten Takalar menuju kebeberapa titik yang ada di kota makassar bahkan di kabupaten gowa sendiri.

"masyarakat sangat resah dengan banyaknya sopir angkutan yang tidak taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku, dengan tidak menutup bak mobil yang mengangkut material tersebut,"jelas Kapolsek.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah merupakan tahap sosialisasi terhadap sopir-sopir yang mengangkut material untuk tetap patuh pada peraturan undang-undang lalulintas angkutan jalan.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan akan memasang beberapa spanduk himbauan di beberapa titik yang sering di lewati oleh pengangkut material tambang tersebut, untuk selalu mengingatkan kepada para sopir, agar selalu menutup material bawaannya pada saat melakukan pengangkutan.

Masyarakat Dusun sugitangga dan Kades Pabentengan, mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh jajaran Polsek bajeng dengan respon cepat terhadap pelayanan pengaduan masyarakat tentang kondisi yang sedang di alami.

"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polsek Bajeng yang bergerak dengan cepat dalam merespon keluhan kami warga Dusun Sugitanga,"ucap Kades Pabentengang.

Wargapun berharap tidak ada lagi pengangkut material yg mengabaikan ketentuan yang aturan-aturan yang sudah menjadi kewajiban para pengangkut material, khususnya sopir truck yang akan melintas di Kec.Bajeng, terkhusus Desa Panbentengang.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar