Interpretasikan Kepedulian dan Kepekaan Sosial, IKA SMPN 30 Makassar inisiasi Kegiatan Donor Darah | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Makadsar-Wujud kesetiakawanan sosial direfleksikan secara nyata oleh Ikatan Keluarga Alumni SMPN 30 Makassar melalui rencana pelaksanaan kegiatan donor darah yang dijadwakan akan berlangsung, pada hari, Sabtu, (26/10) mendatang.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMPN 30 Makassar iqbal, S.STP menjelaskan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Ikatan keluarga Alumni SMPN 30 Makassar, bekerjasama dengan Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Makassar in,i akan melibatkan sejumlah elemen peserta, baik, dari kalangan alumni bersama keluarga, siswa SMPN 30 Makassar, dan pihak dewan guru.

Dalam konteks itu, pihak panitia menyampaikan undangan terbuka dan ajakan kepada seluruh alumni SMPN 30 Makassar dari sabang sampai marauke untuk bisa bersama-sama menghadiri, memeriahkan, dan menyukseskan penyelenggaraan kegiatan donor darah yang rencananya akan dilaksanakan terpusat di dalam lingkungan SMPN 30, Kompleks, BTN, Bumi Tamalanrea Permai (BTP,red),

Lanjut, pria yang sekarang menjabat selaku Kepala Seksi Trantib satuan Polisi Pamong Praja, Kecamatan Tamalanrea tersebut menuturkan, jika seluruh alumni SMPN 30 bisa hadir, maka bukan sebuah hal yang mustahil, ratusan kantong darah akan terkumpul dari rangkaian kegiatan yang rencananya akan dirangkaikan dengan acara bazaar, dan pertunjukan seni ini.

Diuraikannya, ide dan gagasan pelaksanaan kegiatan donor darah ini, murni merupakan inisiasi Ikatan Keluarga Alumni SMPN 30 sebagai bentuk interpretasi kepekaan dan kepeduliaan sosial kepada sesama dan sekaligus menunjukkan rasa empati serta wujud dukungan terhadap pelaksanaan program kemanusiaan.
Tak heran kata dia, bila kemudian, rangkaian acara donor darah yang diselenggarakan dan disponsori oleh Ikatan Keluarga Alumni SMPN 30 Makassar ini, tampil mengetengahkan thema sentral "Bersatu Dalam Kepedulian", ujarnya dengan penuh rasa bangga, kepada awak media yang menghubunginya, via sambungan telefon, hari Minggu, (20/10).

(fadly syarif)



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar