Di Tangan Dingin Kades Pangnyangkalang ini, Fenomena Warga Bawa Jergen di Musim Kemarau Sudah Tak Kelihatan | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Takalar - Desa Pangnyangkalang adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Mangarabombang Kab.Takalar, sebagai salah satu desa yang ada di ujung selatan Kab. Takalar, Pangnyangkalang termasuk Desa yang memiliki topografi tanah yang cukup kering saat musim kemarau tiba.

Sebagaimana dijetahui, puluhan tahun warga di Desa ini setiap memasuki musim kemarau, harus berbondong bondong mencari sumber air bersih dengan membawa jerigen.

Namun belakangan ini, fenomena warga bawa jergen di musim kemarau sudah jarang terlihat lagi, bahkan nyaris tak pernah terlihat,  dan ternyata hal tersebut terungkap karena berkat tangan dingin Kepala Desa Pabgnyangkalang yang bernama Ahmad.

Hal ni diugkapkan langsung oleh salah seorang warga setempat melalui postingan dimedia sosial facebook di akun oribadinya dengan nama Fatahuddin Dg Nanro.

"Bertahun tahun Desa Panyangkalang gersang di musim kemarau, jangankan mau siram tanaman atau bunga di halaman, air di minum saja sulit di dapatkan , pengurus dan pengelolaan air sudah beberapa kali di ganti dan pergantian Kepala Desa sudah 6 periode, tapi masyarakat Panyangkalang tetap haus dan kekeringan. Alhamdulillah setelah masuk Kepala Desa baru dengan visi misi nya yang jelas mengabdi untuk masyarakat Panyangkalang, mensejahterahkan dan memenuhi kebutuhan yang paling mendasar yaitu air minum maka mulai tahun ini fenomena bawa jerigen sudah tak kelihatan, Inilah pejuang masyarakat Desa Panyangkalang yang sedmsungguhnya". Tulis Fatahuddin Dg Nanro.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar