Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menghembuskan nafas terakhir pada usia 58 tahun di Tokyo, Jepang, Selasa pagi tadi. Beliau diketahui mengidap Kanker Paru-Paru. . Dengan kasus yang sama, Beberapa waktu lalu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho juga wafat akibat Kanker Paru-Paru yang Dideritanya. . Kanker paru-paru adalah kondisi ketika sel ganas (kanker) terbentuk di paru-paru. Kanker ini lebih banyak dialami oleh orang yang memiliki kebiasaan merokok dan merupakan satu dari tiga jenis kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia. Walaupun sering terjadi pada perokok, kanker paru-paru juga bisa terjadi pada orang yang bukan perokok, terutama pada orang yang sering terpapar zat kimia di lingkungan kerjanya atau terpapar asap rokok dari orang lain. . Kebiasaan merokok merupakan penyebab utama kanker paru-paru, sehingga sebagian besar penderitanya adalah perokok aktif. Meskipun demikian, orang yang tidak merokok juga dapat terkena kanker paru-paru. . Faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru adalah: - Memiliki anggota keluarga yang juga menderita kanker paru-paru - Tinggal atau bekerja di lingkungan yang tercemar zat kimia berbahaya - Sering terpapar polusi udara - Pernah menjalani radioterapi Download with nice filename



Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menghembuskan nafas terakhir pada usia 58 tahun di Tokyo, Jepang, Selasa pagi tadi. Beliau diketahui mengidap Kanker Paru-Paru.

.

Dengan kasus yang sama, Beberapa waktu lalu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho juga wafat akibat Kanker Paru-Paru yang Dideritanya.

.

Kanker paru-paru adalah kondisi ketika sel ganas (kanker) terbentuk di paru-paru. Kanker ini lebih banyak dialami oleh orang yang memiliki kebiasaan merokok dan merupakan satu dari tiga jenis kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia.

Walaupun sering terjadi pada perokok, kanker paru-paru juga bisa terjadi pada orang yang bukan perokok, terutama pada orang yang sering terpapar zat kimia di lingkungan kerjanya atau terpapar asap rokok dari orang lain.

.

Kebiasaan merokok merupakan penyebab utama kanker paru-paru, sehingga sebagian besar penderitanya adalah perokok aktif. Meskipun demikian, orang yang tidak merokok juga dapat terkena kanker paru-paru.

.

Faktor-faktor lain yang dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru adalah: - Memiliki anggota keluarga yang juga menderita kanker paru-paru

- Tinggal atau bekerja di lingkungan yang tercemar zat kimia berbahaya

- Sering terpapar polusi udara

- Pernah menjalani radioterapi

Download with nice filename



Sumber : instagram : sosmedmakassar

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar