Tuntut Jalannya Diperbaiki, Pemuda Ini Bakar Ban Seorang Diri di DPRD Bulukumba | LiputanMakassar.com


RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Pemuda asal Batu Nilamung, Kecamatan Kajang, Bulukumba, menggelar demonstrasi tunggal di halaman kantor DPRD Bulukumba dan kantor Bupati Bulukumba, Kamis (14/6/2019).

Adi adalah pemuda yang berjuang menuntut perbaikan jalan yang berada di daerahnya, Batu Nilamung yang sejak beberapa tahun terakhir tidak tersentuh perbaikan. Aksi pria yang terbilang nekat ini dilakukan dengan membakar ban dan berorasi di halaman DPRD Bulukumba jika di Desa Batunilamung terjadi ketimpangan dimana banyak jalan yang rusak.

Adi meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki jalan Poros Desa Batunilamung serta melakukan kroscek  ke daerah - daerah  di Desa Batunilamung untuk mengetahui kondisi jalan yang ada saat ini.

"Saya meminta kepada pemerintah Bulukumba untuk melakukan perbaikan jalan penghubung antara Desa Batunilamung Kecamatan Kajang  dengan Kabupaten Sinjai yang tidak pernah tersentuh perbaikan, kami menuntut adanya perhatian pembangunan di Desa kami," Ungkap Adi.

Adi hanya temani oleh 3 orang rekannya berunjuk rasa. Adi di ruang aspirasi DPRD Bulukumba ditemui wakil ketua DPRD Andi  Zulkarnaen Pangki,  A. Pangeran, Syarifuddin, dan H. Ahmad Sultan.

Loading...

Andi Nain mengaku, terkait Perbaikan jalan Poros Desa Batunilamung, Pemkab Bulukumba telah berencana menuntaskan pemerataan perbaikan jalan namun tidak terealisasi disebabkan faktor anggaran yang terbatas.

"Kami meminta kepada Masyarakat untuk mengawal pembangunan skala prioritas yang diusulkan tiap Desa pada saat Musrencam. DPRD Bulukumba hanya membahas Anggaran yang diajukan oleh OPD, untuk itu dibutuhkan kinerja atau kelincahan dari Kades dalam mengawal hasil Musrenbang baik dari tingkat Kecamatan maupun Kabupaten," Ujar Andi Nain.

Usai unjuk rasa di DPRD, Adi beserta dua orang temannya melanjutkan unjuk rasa di halaman kantor bupati Bulukumba menyampaikan tuntutannya. Adi mengaku jika selama ini desa Batu Nilamung terkesan dianaktirikan oleh pemerintah Bulukumba.



Sumber : Rakyatku.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar