Soal Pilkada Gowa, Darmawansyah : Kita Berikan Pilihan ke Masyarakat | LiputanMakassar.com


Soal Pilkada Gowa, Darmawansyah : Kita Berikan Pilihan ke Masyarakat

RADARMAKASSAR.COM – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gowa masih setahun ke depan, tepatnya tahun 2020 mendatang. Sejumlah figur sudah mulai bermunculan untuk maju bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten Gowa.

Sejumlah nama kuat diprediksi akan berkompetisi diantaranya petahana Adnan Puritcha Ichsan Yasin Limpo dan Ketua Komisi D DPRD Sulsel Darmawangsyah Muin.

Dimintai tanggapan, Darmawangsyah mengatakan, saat ini situasi politik di Kabupaten Gowa masih dinamis dan masih akan memunculkan sejumlah kejutan-kejutan menjelang pilkada. Hanya saja, masyarakat harus diberikan kebebasan menyalurkan hak politiknya yang dijamin konstitusi.

"Berikan pilihan ke masyarakat (Gowa) untuk menentukan pemimpinnya ke depan. Jangan jadikan daerah ini miskin figur atau tokoh masa depan," ujarnya di salah satu warung kopi di Gowa, Kamis (13/06/2019).

Ditanya lebih lanjut terkait kesiapannya untuk maju pada perhelatan lima tahunan tersebut, dirinya enggan berandai-andai. Suami dari Andi Tenri Indah ini masih melihat kondisi di lapangan. Dimana, ketika masyarakat dan aspek lainnya terpenuhi, maka ia memastikan siap membawa perubahan di Kabupaten Gowa.

"Saya tidak belum bisa menjanjikan sesuatu saat ini, kita lihat perkembangan dulu. Tetapi diluar itu (pilkada), saya tetap akan berbakti ke warga Gowa yang telah memberikan saya kepercayaan untuk duduk di parlemen. Terima kasih atas dukungannya selama ini, "tandasnya.

Saat ini, lanjutnya, Darmawangsyah masih konsen menyelesaikan tugas-tugas di DPRD Sulsel. Sebab menurutnya, tugas seorang legislator tidak kalah beratnya dari kepala daerah.

"Intinya saya tidak ingin berandai-andai untuk saat ini. Kita lihat kondisi ke depan seperti apa. Jika Allah menghendaki semua bisa terjadi," pungkasnya. (*)



Sumber : Radar Makassar

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar