Jangan Abaikan! 5 Sinyal Ini Beritahu Ada Masalah pada Ginjal Anda | LiputanMakassar.com


RAKYATKU.COM - Ginjal kita adalah bagian yang sangat penting dari tubuh kita. Ginjal yang sehat dan berfungsi mengeluarkan racun dari darah Anda, tetapi mereka melakukan lebih dari itu. 

Mereka juga mengatur tekanan darah Anda dan menghasilkan hormon yang memastikan Anda memiliki cukup sel darah merah, juga tulang yang kuat.

Sangat penting untuk menyadari sinyal yang mungkin memberi tahu Anda, ada sesuatu yang salah dengan ginjal Anda.

Penyakit ginjal
Ginjal Anda mendetoksifikasi tubuh Anda, jadi ketika ada sesuatu yang salah dengannya, ini memengaruhi seluruh tubuh Anda. 

Sayangnya, penyakit ginjal sangat umum dan seringkali hanya ditemukan pada tahap lanjut. 

Anda sering tidak mulai mengalami rasa sakit atau tidak nyaman sampai ginjal sudah mengalami banyak kerusakan dan kemudian sudah terlambat. 

Itu sebabnya penting untuk mengenali sinyal tubuh Anda sebelum ada kerusakan ginjal nyata untuk dibicarakan. 

Dengan begitu, Anda menangkapnya sebelum masalah besar seperti gagal ginjal atau kerusakan ginjal parah muncul.

Loading...

Sinyal
Ginjal yang berfungsi dengan baik memastikan tubuh Anda terus 'berlari'. Masalah ginjal dapat membawa risiko kesehatan yang sangat besar, jadi tetaplah waspada! 
Sinyal-sinyal berikut dapat menunjukkan mungkin ada yang salah dengan ginjal Anda:

Perubahan dalam urine Anda: Selalu awasi urine dengan baik karena dapat memberi tahu Anda lebih banyak tentang kesehatan Anda daripada yang mungkin Anda pikirkan. Gejala yang paling umum dan awal dari masalah ginjal adalah urine berbusa, urine gelap, harus kencing di malam hari lebih sering, perubahan frekuensi dan jumlah urine atau sensasi yang menekan ketika Anda kencing.

Kelelahan: Ginjal yang sehat memastikan Anda memiliki jumlah sel darah merah yang tepat, dan ini pada gilirannya memastikan ada cukup oksigen dalam darah Anda. Itu sebabnya kelelahan bisa menjadi indikasi masalah ginjal, karena ada kekurangan oksigen dalam kasus ini.

Sesak nafas: Ini sering dikaitkan dengan masalah ginjal juga, juga karena kekurangan oksigen yang disebabkan oleh fakta bahwa ada terlalu sedikit sel darah merah.

Masalah kulit: Ginjal mendetoksifikasi darah Anda, jadi ketika ini tidak dilakukan dengan benar, racun mulai menumpuk. Ini dapat menyebabkan ruam dan gatal.

Bau mulut: Ini juga ada hubungannya dengan penumpukan racun dalam darah Anda.



Sumber : Rakyatku.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar