Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb memastikan akan melaksanakan pengembalian lima pejabat eselon dua Pemkot Makassar yang di nonjobkan oleh Danny Pomanto. Polemik pelengseran lima pejabat eselon dua di Pemkot Makassar di era pemerintahan Danny Pomanto kini terus berlanjut. Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb berencana mengembalikan lima jabatan tersebut, sebagaimana rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).Hanya saja, pihaknya belum memeriksa berkas atau surat rekomendasi tersebut. ⠀ “Etika pemerintah daerah harus menjalankan instruksi dari pusat. Apalagi, jika instruksi tersebut berasal dari lembaga nonstruktural yang independen. KASN sudah menjalankan tugas untuk menciptakan ASN yang profesional. Maka dengan dikeluarkannya rekomendasi itu, pemerintah daerah harus siap menjalankannya,” tegas Iqbal Suhaeb kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (17/5/2019). ⠀ Sebelumnya, lima pejabat tinggi pratama dinonjobkan Danny Pomanto pada mutasi akbar akhir 2018 lalu. Kelima mantan pejabat yang dilengserkan tersebut yakni Mukhtar Tahir, Najma Emma, Fathur Rahim, Ismail Hajiali dan Jamaing. Download with nice filename



Penjabat (Pj) Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb memastikan akan melaksanakan pengembalian lima pejabat eselon dua Pemkot Makassar yang di nonjobkan oleh Danny Pomanto.

Polemik pelengseran lima pejabat eselon dua di Pemkot Makassar di era pemerintahan Danny Pomanto kini terus berlanjut. Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb berencana mengembalikan lima jabatan tersebut, sebagaimana rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).Hanya saja, pihaknya belum memeriksa berkas atau surat rekomendasi tersebut.

“Etika pemerintah daerah harus menjalankan instruksi dari pusat. Apalagi, jika instruksi tersebut berasal dari lembaga nonstruktural yang independen. KASN sudah menjalankan tugas untuk menciptakan ASN yang profesional. Maka dengan dikeluarkannya rekomendasi itu, pemerintah daerah harus siap menjalankannya,” tegas Iqbal Suhaeb kepada CELEBESMEDIA.ID, Jumat (17/5/2019).

Sebelumnya, lima pejabat tinggi pratama dinonjobkan Danny Pomanto pada mutasi akbar akhir 2018 lalu. Kelima mantan pejabat yang dilengserkan tersebut yakni Mukhtar Tahir, Najma Emma, Fathur Rahim, Ismail Hajiali dan Jamaing.

Download with nice filename



Sumber : instagram : sosmedmakassar

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar