Pengadilan Tinggi Makassar menolak upaya banding Bos PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tours) @abutoursid , Hamzah Mamba atas putusan Pengadilan Negeri Makassar. Atas putusan itu, Hamzah  Mamba tetap divonis 20 tahun penjara sebagaimana dalam putusan di Pengadilan Negeri Makassar sebelumnya. Putusan itu diketahui berdasarkan  pengumuman website Pengadilan yang beredar di sejumlah media dengan nomor  154/PID/2019/Mks Adapun hakim yang memutus yakni  Ahmad Shalihin sebagai hakim ketua, Yahya Syam sebagai hakim anggota  pertama dan Gede Ngura Arthanaya sebagai hakim anggota kedua. Kuasa Hukum CEO PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tour), Hendro Saryanto kaget mendapatkan kabar permohonan banding klienya Hamzah Mamba ditolak Pengadilan Tinggi Negeri Makassar. "Iya saya jg baru dengar kalau putusan banding ditolak, cuma saya heran saja, sebagai kuasa hukum tidak pernah menerima kontra memori banding dari JPU," kata Hendro kepada Tribun, Kamis (09/05/2019), sore. "JPU  tidak pernah memberitahukan adanya inzage tiba tiba hari ini saya dengar sudah ada putusan. Ini pelanggaran administrasi pengadilan dan hukum acara juga banyak yang dilanggar," lanjut Hendro. Atas putusan itu, Kuasa Hukum Mamba memastikan bakal mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung . Ia berharap Hakim  kasasi ini bisa memahami  hukum acara di Indonesia ini. Sekedar diketahui Hamzah Mamba terseret dalam kasus ini karena melakukan tindak pidana penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jemaah umrah. Total uang digelapkan senilai Rp 1,2 triliun. Uang setoran calon jemaah umrah diduga digunakan untuk kepentingan pribadi. TRIBUN TIMUR/ABDUL RAHMAN #penipuantravelumrah #jamaahumrah #travelumrahabalabal #pencucianuang #abutours #hamzahmamba #pengadilantinggimakassar #pengadilannegerimakassar #tribuntimur #tribunnews Download with nice filename



Pengadilan Tinggi Makassar menolak upaya banding Bos PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tours) @abutoursid , Hamzah Mamba atas putusan Pengadilan Negeri Makassar.

Atas putusan itu, Hamzah  Mamba tetap divonis 20 tahun penjara sebagaimana dalam putusan di Pengadilan Negeri Makassar sebelumnya.

Putusan itu diketahui berdasarkan  pengumuman website Pengadilan yang beredar di sejumlah media dengan nomor  154/PID/2019/Mks

Adapun hakim yang memutus yakni  Ahmad Shalihin sebagai hakim ketua, Yahya Syam sebagai hakim anggota  pertama dan Gede Ngura Arthanaya sebagai hakim anggota kedua.

Kuasa Hukum CEO PT Amanah Bersama Ummat dan Travel (Abu Tour), Hendro Saryanto kaget mendapatkan kabar permohonan banding klienya Hamzah Mamba ditolak Pengadilan Tinggi Negeri Makassar. "Iya saya jg baru dengar kalau putusan banding ditolak, cuma saya heran saja, sebagai kuasa hukum tidak pernah menerima kontra memori banding dari JPU," kata Hendro kepada Tribun, Kamis (09/05/2019), sore. "JPU  tidak pernah memberitahukan adanya inzage tiba tiba hari ini saya dengar sudah ada putusan. Ini pelanggaran administrasi pengadilan dan hukum acara juga banyak yang dilanggar," lanjut Hendro.

Atas putusan itu, Kuasa Hukum Mamba memastikan bakal mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung . Ia berharap Hakim  kasasi ini bisa memahami  hukum acara di Indonesia ini.

Sekedar diketahui Hamzah Mamba terseret dalam kasus ini karena melakukan tindak pidana penggelapan dan pencucian uang 96 ribu calon jemaah umrah.

Total uang digelapkan senilai Rp 1,2 triliun. Uang setoran calon jemaah umrah diduga digunakan untuk kepentingan pribadi.

TRIBUN TIMUR/ABDUL RAHMAN

#penipuantravelumrah #jamaahumrah #travelumrahabalabal #pencucianuang #abutours #hamzahmamba #pengadilantinggimakassar #pengadilannegerimakassar #tribuntimur #tribunnews

Download with nice filename



Sumber : tribuntimurdotcom

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar