Menjamurnya Anak Jalanan (Anjal) dan Gelendangan Pengemis (Gepeng) pada bulan ramadhan di Kota Makassar menghiasi sejumlah ruas jalan terutama di Jl. Mappanyukki pusat kuliner takjil, Makassar, Kamis (09/05/19). ⠀ Terlihat anak jalanan dan gepeng sedang melakukan aktifitasnya di kawasan pusat kuliner takjil sedang meminta – minta kepada warga yang sedang berbelanja takjil. ⠀ Hal ini sangat menganggu para pengunjung yang sedang mencari takjil untuk persiapan berbuka, salah satu pengunjung yang enggan disebut namanya merasa sangat terganggu dengan kehadiran Anjal dan Gepeng, “Nakejar-kejarki sampainya dikasi uang,” Ungkapnya. mereka juga menyesalkan mengapa harus melibatkan anak-anak dibawah umur untuk mengemis, “Kasihanmu dek, mana mamamu kenapa nasuruhko minta-minta.” Ujarnya. ⠀ Semakin tingginya giat aktifitas Anjal dan Gepeng di bulan Ramdhan ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi Pemerintah Kota Makassar khususnya Dinas Sosial, bagaimana menertibkan, memberi pembinaan serta mengurangi Exploitasi anak di jalanan. Masalah ini harus ditindak lanjuti dan segera ditertibkan oleh Pemkot Makassar demi menciptakan rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat ketika beraktifitas, sehingga tak ada lagi anak-anak yang dipekerjakan dijalan. (*) Download with nice filename



Menjamurnya Anak Jalanan (Anjal) dan Gelendangan Pengemis (Gepeng) pada bulan ramadhan di Kota Makassar menghiasi sejumlah ruas jalan terutama di Jl. Mappanyukki pusat kuliner takjil, Makassar, Kamis (09/05/19).

Terlihat anak jalanan dan gepeng sedang melakukan aktifitasnya di kawasan pusat kuliner takjil sedang meminta – minta kepada warga yang sedang berbelanja takjil.

Hal ini sangat menganggu para pengunjung yang sedang mencari takjil untuk persiapan berbuka, salah satu pengunjung yang enggan disebut namanya merasa sangat terganggu dengan kehadiran Anjal dan Gepeng, “Nakejar-kejarki sampainya dikasi uang,” Ungkapnya. mereka juga menyesalkan mengapa harus melibatkan anak-anak dibawah umur untuk mengemis, “Kasihanmu dek, mana mamamu kenapa nasuruhko minta-minta.” Ujarnya.

Semakin tingginya giat aktifitas Anjal dan Gepeng di bulan Ramdhan ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi Pemerintah Kota Makassar khususnya Dinas Sosial, bagaimana menertibkan, memberi pembinaan serta mengurangi Exploitasi anak di jalanan. Masalah ini harus ditindak lanjuti dan segera ditertibkan oleh Pemkot Makassar demi menciptakan rasa kenyamanan dan keamanan masyarakat ketika beraktifitas, sehingga tak ada lagi anak-anak yang dipekerjakan dijalan. (*)

Download with nice filename



Sumber : instagram : sosmedmakassar

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar