Kapolsek Pontianak Himbau Seluruh Elemen Masyarakat, ini Tujuannya | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Pontianak - Guna menciptakan kondisi aman dan nyaman selama bulan suci Ramadhan 1440 H, Personil Kepolisian Polsek Pontianak Kota, terus berusaha hadir ditengah masyarakat untuk memberikan pelayanan prima.

Kompol Sugiyono yang belum satu bulan menjabat sebagai Kapolsek Kota ini berujar, selama ramadhan pihaknya akan melakukan kegiatan pengamanan dibeberapa titik guna mencegah gangguan Kamtibmas di masyarakat.

Selama bulan ramadhan, kita terus berusaha hadir, melayani dan memberikan rasa aman di setiap agenda masyarakat," kata Kapolsek Pontianak Kota, Kompol Sugiyono, Kamis (08/05/19) pagi.

Pengamanan-pengamanan itu, misalnya saja, pengaman dan pengaturan lalu lintas di pasar juadah diwilayah Kecamatan Pontianak Kota."Itu juga sudah berjalan," jelansya.

Ia juga mengantisipasi balap liar dan gangguan kriminalitas di wilayah-wilayah yang dinilai rawan. "Untuk itu, kita juga telah memerintahkan anggota Sabhara Polsek Kota melakukan Patroli, baik itu dimalam maupun di siang hari," ujarnya.

Tak hanya itu, peran Bahabinkamtibmas dibeberapa kelurahan diwilayah hukum Polsek Pontianak Kota juga akan terus diaktifkan, Sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polisi.

"Ini semua dilakukan agar masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang.

Kendati demikian, dirinya pun turut menghimbau masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan, terlebih saat akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk beribadah, pada jam-jam rawan.

"Pertama harus di cek masalah api, kedua, pintu di cek harus semuanya ditutup dan dikunci, terakhir masyarakat keluar jangan memancing kerawanan yang akan merugikan diri sendiri, misalnya dengan memakai barang berharga berlebihan," Tutupnya.

Kontributor: Ilham



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar